-->

Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Membawa Pulang 5 Kejuaraan Perlombaan Tingkat FKIP

Foto mahasiswa sedang membawakan tarian kreasi ( Sumber: Panitia)

Penulis: Ricardus Jundu, Editor: Florida N. Kabut

Infosaja.pikiRindu - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unika Santu Paulus Ruteng mengadakan berbagai perlombaan tingkat fakultas dan mahasiswa prodi pendidikan matematika mengantongi 5 juara (20/11/2022).

Mahasiswa di tingkat fakultas FKIP Unika Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati hari guru.

Berbagai perlombaan itu dibuat untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dan sebagai pendorong motivasi bagi mahasiswa untuk menjadi pribadi yang unggul.

Dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan tersebut, mahasiswa prodi pendidikan matematika mengantongi 5 kejuaraan.

Baca Juga: Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng Ikut Berbagai Perlombaan

Foto mahasiswa sedang membawakan puisi berantai ( Sumber: Panitia)

Kejuaraan yang dimenangkan oleh mahasiswa prodi pendidikan matematika yaitu tarian kreasi, torok, puisi berantai, monolog, dan debat.

Hasil perolehan dari berbagai perlombaan itu yaitu tarian kreasi meraih juara 1, torok meraih juara 1, puisi berantai meraih juara 1, monolog meraih juara 1, dan debat meraih juara 3.

Pencapaian itu tentunya tidak hadir dengan sendirinya di dalam diri mahasiswa. Hasil itu karena ada usaha dan perjuangan dari setiap mahasiswa yang terlibat di dalamnya.

Romo Emilianus Jehadus, S.S., M.Pd., selaku ketua prodi pendidikan matematika, mengatakan bahwa usaha dan perjuangan mahasiswa itu juga didukung oleh prodi dalam mengembangkan keterampilan mahasiswa pendidikan matematika.

"Saya berharap mahasiswa pendidikan matematika selain memiliki kemampuan akademik yang baik di bidang matematika juga memiliki keterampilan lebih sebagai bekal nanyinya ketika sudah tamat, jelas Romo Emil.

"Selain itu, prodi juga mendukung berbagai pengembangan keterampilan mahasiswa dalam berbagai bidang seperti olahraga, paduan suara, tari, dan masih banyak lagi sebagai keunggulan belajar dan bergabung di prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng. Saya bangga sekali dengan perolehan prestasi mahasiswa dalam kompetisi di berbagai perlombaan itu," sambung Romo Emil.

Berbagai kegiatan kemahasiswaan di tingkat prodi di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) prodi Pendidikan Matematika.

Baca Juga: Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng Selenggarakan Kegiatan KNMIPA

HMPS dibawah kontrol moderatornya yaitu ibu Lana Sugiarti, M.Pd., sangat mendukung berbagai program kegiatan HMPS terutama yang berkaitan dengan peningkatan keterampilan mahasiswa.

Ibu Lana juga sangat senang dan bangga atas pencapaian yang telah diperoleh mahasiswa.

Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng menjadi salah satu prodi unggulan yang diharapkan bisa mencetak pribadi - pribadi unggul dengan kemampuan lebih.

Selain bisa menjadi guru matematika, mahasiswa juga dibentuk agar bisa menjadi peneliti dan berwirausaha. (Red.pikiRindu)

Related Posts

Favorit Pembaca





Copyright © pikiRindu. All rights reserved.
Privacy Policy | About | Kontak | Disclaimer | Redaksi