-->

Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng Ikut Berbagai Perlombaan

Foto: mahasiswa mengikuti salah satu lomba yaitu lomba debat (sumber: panitia)

Penulis: Ricardus Jundu, Editor: Florida N. Kabut

Infosaja.pikiRindu - Program studi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berbagai perlombaan (Sabtu, 19/11/2022).

Kegiatan perlombaan ini sebagai salah satu program yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng.

Dalam kegiatan ini secara khusus mengusung tema; "Pendidikan Berbasis Digital Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar"

Program ini dijalankan setiap tahun sebagai ajang melatih mahasiswa agar bisa berkompetisi di era persaingan yang semakin ketat.

Berbagai perlombaan yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi pendidikan matematika ini yaitu debat, pidato, presenter, serta berbagai penulisan proposal yang berkaitan dengan kreativitas mahasiswa.

Foto dosen dan peserta lomba saat acara pembukaan kegiatan (Sumber: Panitia)


Romo Emilianus Jehadus, S.S., M.Pd., selaku ketua prodi Pendidikan Matematika, "kegiatan ini sebagai ajang berkompetisi di tingkat mahasiswa serta bertujuan untuk mencari mahasiswa yang siap bersaing dalam berbagai perlombaan tingkat nasional."

Baca Juga: Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng Selenggarakan Kegiatan KNMIPA

"Tidak ada yang sempurna tetapi yang paling penting adalah proses belajar agar menjadi pribadi yang unggul. Kegiatan ini juga untuk peningkatan soft skill mahasiswa," jelas Romo Emil.

Lana Sugiarti, M.Pd., selaku moderator HMPS, mengatakan "kegiatan ini terselenggara sebagai kerja sama setiap pengurus HMPS dan panitia pelaksana. Manfaatkan kesempatan ini sebagai ajang untuk belajar banyak hal sebelum turun ke tengah masyarakat setelah tamat nanti."

Ketua panitia pelaksana, Irenius Asin, mengatakan " saya berharap dengan perlombaan ini mahasiswa prodi pendidikan matematika menjadi calon guru yang inovatif dan penuh kreativitas yang tinggi di era digital."

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan ini berjalan dengan penuh semangat oleh mahasiswa. Hal ini memberikan gambaran bahwa mahasiswa prodi Pendidikan Matematika siap bersaing ke depannya.

Fransiskus Nendi, S.Si., M.Pd., selaku juri debat menyampaikan bahwa "lomba debat ini sangat baik untuk dilakukan sebagai salah satu langkah memperkuat publik speaking mahasiswa sekaligus mempersiapkan mahasiswa prodi Pendidikan Matematika dalam rangka berdebat tingkat universitas bahkan sampai tingkat nasional."

Foto saat juri debat memberikan penilaian ( Sumber: Panitia) 

Pengumuman pemenang berbagai perlombaan itu akan disampaikan pada hari Sabtu, 26 November 2022.

Baca Juga: Rekoleksi Bagi Wisudawan Unika Santu Paulus Ruteng: Berkaryalah Secara Inovatif, Adaptif, Dan Kolaboratif

Lulusan prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng diharapkan menjadi pribadi yang unggul dalam kehidupan bermasyarakat di era persaingan global yang semakin tinggi. (Red.pikiRindu)

Related Posts

Favorit Pembaca





Copyright © pikiRindu. All rights reserved.
Privacy Policy | About | Kontak | Disclaimer | Redaksi