-->

Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng Selenggarakan Kegiatan KNMIPA

Foto kegiatan pembukaan KNMIPA tingkat Prodi Pendidikan Matematika

Penulis: Ricardus Jundu, Editor: Florida N. Kabut

Infosaja.pikiRindu - Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng mengadakan kegiatan Kompetisi Nasional MIPA (KNMIPA) tahun 2022 pada bidang matematika di tingkat Prodi Pendidikan Matematika.

Kegiatan KNMIPA ini berlangsung di aula Rosmalen Unika Santu Paulus Ruteng (05/11/2022). Jumlah peserta dalam kegiatan ini yaitu sebanyak 73 orang mahasiswa.

Pelaksanaan kegiatan ini sebagai tahap awal dalam menyeleksi mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan yang sama di tingkat LLDIKTI XV.

Lanjutan dari kegiatan ini adalah mahasiswa yang meraih juara akan dibimbing khusus dalam klinik matematika prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng.

Mahasiswa mengikuti kompetisi

Romo Emilianus Jehadus, S.S., M.Pd., selaku ketua prodi Pendidikan Matematika mengatakan "Yang menang atau menjuarai KNMIPA tingkat prodi akan dibimbing khusus oleh 5 orang dosen prodi pendidikan matematika dalam klinik matematika."

Baca Juga: Implementasikan Kurikulum MBKM, 32 Dosen PGSD Unika Ruteng Ikut Workshop Kurikulum

"Bimbingan khusus ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa pendidikan matematika untuk mengikuti kompetisi di tingkat yang lebih tinggi. Saya mengharapkan mahasiswa bisa menjuarai kompetisi di tingkat yang lebih tinggi," jelas Romo Emil.

Ricardus Jundu, S.Si., M.Pd., selaku ketua panitia KNMIPA 2022, menjelaskan bahwa mahasiswa harus bisa berkompetisi atau bersaing dalam konotasi positif.

"Mahasiswa pendidikan matematika pernah mewakili kopertis wilayah 8, Bali  dan Nusa Tenggara, untuk mengikuti olimpiade matematika tingkat nasional, sehingga harapan besar bagi yang menjuarai KNMIPA kali ini juga bisa sampai pada level nasional," terang Ricard.

Baca Juga: Guru MGMP Mata Pelajaran PPKN SMPN 6 Cibal Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Romo Maks Regus, selaku Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng, menyampaikan dukungannya pada sambutan sebelum membuka kegiatan ini secara resmi.

Romo Maks mengatakan "dalam kompetisi kita bisa juara dan juga tidak juara, kompetisi ini melatih kita untuk bisa bersaing di tengah jaman yang semakin maju ini. Harapan saya adalah mahasiswa yang juara di tingkat prodi bisa juga menjadi juara di tingkat LLDIKTI XV nantinya."

Dari kegiatan KNMIPA tahun 2022 ini ada 7 orang mahasiswa yang menjadi juara. 

Foto ketua prodi pendidikan matematika dan ketua panitia KNMIPA bersama para juara

Mahasiswa yang menjadi juara dari peringkat 1 sampai 7 yaitu Yasinta Jelimun, Maria R. I. Purnama, Marselina Y. P. Cahya, Maria Infiolata Ferrari, Maria Angela Banggut, Kalista Entika Erni, Aloysius P. Vigo.

Mahasiswa yang juara mendapatkan hadiah dan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah berjuang dan mempersiapkan diri dengan baik.

Ketujuh peserta yang juara harus siap dibimbing di klinik matematika prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng untuk mempersiapkan diri mengikuti kompetisi di level yang lebih tinggi. (Red.pikiRindu)

Related Posts

Favorit Pembaca





Copyright © pikiRindu. All rights reserved.
Privacy Policy | About | Kontak | Disclaimer | Redaksi