Ads Right Header

Buy template blogger

Penutupan Bulan Maria, Mahasiswa Angkatan 2020 Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng Selenggarakan Shering Bersama di Golo Curu

 

Foto Shering Bersama (Sumber: panitia)

Penulis: Ricardus Jundu

PIKIRINDU.com- Mahasiswa prodi Pendidikan Matematika mengadakan kegiatan sharing bersama dengan tema "Mandiri Membangun Kualitas Diri Demi Masa Depan," pada Rabu (01/06/2023).

Dalam kegiatan sharing bersama ini, mahasiswa prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng didampingi pembimbing akademik, Ricardus Jundu, S.Si., M.Pd. Mereka saling berbagi cerita untuk saling memotivasi dan memberikan semangat. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program mahasiswa angkatan 2020 yang bertujuan untuk memberikan wujud nyata dalam pembelajaran. Ricardus Jundu, S.Si., M.Pd., selaku pembimbing akademik mahasiswa angkatan 2020 juga menjadi pemateri dalam acara ini. 

Dalam materinya, Ricardus membagikan pengalaman saat kuliah dulu di Kupang. Berbagai cerita itu diharapkan mampu memotivasi mahasiswa agar tetap semangat dan tidak putus asa dalam menjalani dinamika perkuliahan di kampus Unika Santu Paulus Ruteng.

"Kita sebagai mahasiswa harus bisa mengatur pola hidup agar kita bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu. Dinamika dalam perkuliahan bisa membuat kita jatuh dan tidak bisa menyelesaikan perkuliahan tepat waktu. Setiap pribadi harus memahami bahwa faktor yang mempengaruhi belajar terdiri dari dua faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal," jelas Ricardus.

"Faktor internal dipengaruhi dari dalam diri kita sendiri sehingga kita perlu membuat komitmen diri agar bisa mengendalikan diri sehingga bisa selesai tepat waktu. Faktor eksternal lebih banyak dipengarhi oleh lingkungan sekitar kita sehingga pengendalian dan penempatan diri menjadi payung utama kita untuk mengurangi pengaruh eksternal itu, Sambungnya.

Rian, selaku komisari angkatan 2020, merasa bersyukur dengan adanya kegiatan sharing bersama dalam membangun kualitas diri ini. Kegiatan ini sungguh membuat dirinya termotivasi agar bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Foto Bersama Setelah Kegiatan (Sumber: Panitia)


BACA JUGA:

* Dies Natalis Prodi Pendidikan Matematika Dimeriahkan dengan Berbagai Perlombaan

* Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Membawa Pulang 5 Kejuaraan Perlombaan Tingkat FKIP

"Saya secara pribadi menyampaikan terima kasih karena dengan kegiatan ini bisa memotivasi saya dan teman-teman untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu. Kami semua terdorong untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu. Secara khusus, saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada bapak Ricardus Jundu dan keluarga yang sudah meluangkan waktunya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini," jelas Rian.

Sebagai seorang mahasiswa tentunya sangat diperlukan membangun kualitas diri secara mandiri agar bisa memiliki komitmen yang kuat dalam mewujudkan cita-cita dan harapan keluarga besar. Kuliah bukan sekedar mendapatkan ilmu tetapi juga bagaimana seseorang secara pribadi belajar mandiri. (Red.pikirindu)

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel