Ads Right Header

Buy template blogger

Prabowo Siap Jadi Cawapres Ganjar? Begini Tanggapan Pengamat dan Kader Gerindra

Gambar: Prabowo Subianto
Editor: Ricardus Jundu

Jakarta, pikirindu.com - Prabowo Subianto, memberikan tanggapan atas terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari partai PDI Perjuangan.

Begini komentar Prabowo usai Ganjar diusung PDI Pernuangan seperti yang dikutip dari Tribun Tangerang"Kita lihat lah semua kemungkinan bisa. Politik itu, yang penting kita cari kebaikan untuk bangsa dan rakyat, saya kira itu," 

Tanggapannya itu disampaikan usai menunaikan salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023).

Prabowo tetap menunjukkan dirinya sebagai tokoh yang mengedepankan kepentingan rakyat. Baginya kepentingan dan kebaikan rakyatlah yang paling penting.

Disisi lain, pengamat politik dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan menilai ada upaya Presiden Joko Widodo untuk menduetkan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024 seperti yang dikutip dari Republika.

Menurutnya, posisi Ganjar yang didukung Jokowi dan kedekatan Jokowi dengan Prabowo sebagai upaya untuk mengajak Prabowo jadi pasangan Ganjar sebagai cawapres.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani seperti yang dikutip dari Kompas mengatakan tak ada upaya Presiden Joko Widodo untuk meminta Prabowo Subianto maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

Muzani mengatakan Prabowo dan Jokowi memang membahas tentang dinamika politik Tanah Air dalam pertemuan di Solo, Jawa Tengah (22/4/2023). Namun tak menyinggung wacana pengusungan Ganjar-Prabowo.

Baca Juga: Babak Baru Politik Indonesia Usai Ganjar Resmi Diusung PDI Perjuangan

Berkaitan dengan itu, Muzani belum menganggap tawaran itu merupakan hal yang serius. Saat ini, katanya, Gerindra ingin fokus untuk tetap mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres), karena kader partai Gerindra tetap berjuang untuk persiapan Capres Prabowo.

Dinamika politik jelang 2024 memang sudah mulai terasa. Para elit politik pasti lagi berpikir tentang yang terbaik bagi rakyat Indonesia. (Red.pikirindu)

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel