Ads Right Header

Buy template blogger

Prodi Peternakan Unika Ruteng Gelar Pelantikan Pengurus HIMAPET

Foto: Pelantikan pengurus HIMAPET (sumber: panitia)

Program Studi Peternakan Unika Santu Paulus Ruteng Gelar Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPET) yang Baru

Ruteng, pikirindu.com- Program Studi Peternakan Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng menggelar acara pelantikan badan pengurus Himpunan mahasiswa peternakan periode 2022-2023 (Sabtu, 01/10/2022). 

Acara pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPET) dilaksanajan di kampus Unika Ruteng dan dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Peternakan, Maria Tarsisia Luju, S.Pt., M.Pt. 

Maria mengatakan bahwa pengurus yang baru harus mampu bekerja sama dan berkolaborasi dalam wadah organisasi HIMAPET. Sebuah organisasi bisa berjalan dengan baik ketika program dan kegiatannya juga bisa mengarah dan mencapai visi dan misi, jelas Maria.

Sebagai pengurus baru HIMAPET harus bisa memberikan sumbangan yang berarti bagi kemajuan program studi peternakan. Jangan sampai pengurus baru HIMAPET hanya sebagai struktur organisasi di atas kertas tanpa program kegiatan yang jelas dan terukur.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Unika Ruteng Gelar Kegiatan Workshop dan Coaching Clinic

Mahasiswa harus berani berorganisasi untuk melatih jiwa kepemimpinannya. Hal ini tentunya akan sangat berguna setelah mahasiswa tamat dan hidup bersama masyarakat.

Ketua dan wakil ketua HIMAPET terpilih adalah Benyamin Manggas dan Inocent Triyordan Rentoto. Dalam sambutannya, ketua HIMAPET terpilih mengajak semua mahasiswa prodi peternakan untuk bersama membantu mereka dalam berbagai program kegiatan kemahasiswaan. "Kami membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak agar bisa mewujudkan visi dan misi," jelas Benyamin.

Baca Juga: Implementasikan Kurikulum MBKM, 32 Dosen PGSD Unika Ruteng Ikut Workshop Kurikulum

Dalam kegaitaan pelantikan ini turut hadir  juga moderator HIMAPET drh. Korbinianus Feribertus Rinca, S.KH., M.Sc,.  Selain itu, turut hadir para pengurus baru HIMAPET yang siap dilantik dan para dosen prodi peternakan Unika Santu Paulus Ruteng.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, setelah itu sambutan dari ketua program studi peteranakan.

Sebelum pelantikan ada kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Peternakan serta laporan pemilihan badan pengurus HIMAPET oleh moderator. 

Acara inti dalam kegiatan ini berupa pembacaan SK tahun 2022 tentang pengangkatan badan pengurus HIMAPET terpilih dilanjutkan dengan pelantikan serta Pembacaan ikrar pengurus baru Himpunan Mahasiswa yang dipimpin langsung oleh Ketua program Studi Peternakan dan disaksikan oleh moderator HIMAPET, dosen dan semua pengurusnya.

Baca Juga: 386 Mahasiswa PGSD FKIP Unika Ruteng Mengikuti Pembekalan Magang II

Dengan dilantiknya pengurus baru HIMAPET periode 2022-2023 diharapkan akan membawa perubahan bagi prodi Peternakan Unika Santu Paulus Ruteng untuk menjadi lebih baik ke depannya dengan capaian prestasi-prestasi,  baik tingkat lokal, regional maupun nasional.


@Red.pikiRindu

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel