-->


Jalan Salib Hidup Dilakoni Persatuan Mahasiswa Kolang Di Paroki Ranggu

Foto: Mahasiswa Persatuan Mahasiswa Kolang melakoni jalan salib hidup (foto: sie dokumentasi PMK)

Jumat Agung: Kenangan akan kisah sengsara Yesus Kristus

Infosaja.pikiRindu- Kunjungan paskah mahasiswa adalah momentum pertemuan orang muda terdidik dengan umat.

Persatuan Mahasiswa Kolang (PMK) melakukan kunjungan paskah di paroki Ranggu. Kunjungan ini berlangsung mulai tanggal 14 - 18 April 2022.

Sejak terhenti selama 2 tahun akibat pandemi covid-19, akhirnya mahasiswa bisa kembali melakukan kegiatan pelayanan gerejawi.

Puji Tuhan, Paskah 2022 ini bisa melakukan kunjungan lagi. Kunjungan paskah sebagai momentum pertemuan kaum muda bersama umat dalam rangka mempererat hubungan persaudaraan.

Ada beberapa agenda kegiatan kunjungan paskah Persatuan Mahasiswa Kolang kali ini yaitu bakti sosial, jalan salib hidup, kor pada sabtu suci-minggu paskah, dan hiburan malam kesenian.

Persiapan pelaksanaan kegiatan ini melalui proses yang cukup panjang dan sulit. Mahasiswa harus meluangkan waktu belajarnya di kampus untuk mempersiapkan secara baik kegiatan kunjungan ini.

Pengorbanan ini akan menjadi kenangan bagi para mahasiswa yang terhimpun dalam Persatuan Mahasiswa Kolang.

Kegiatan ini akan melatih mereka sehingga bisa mengembangkan segala potensi yang dimilikinya, sekaligus meningkatkan berbagai kemampuan abad 21.

Sebagai mahasiswa, mereka tidak hanya menimba ilmu di kampus tetapi harus bertumbuh dalam organisasi untuk membentuk karakternya.

Jiwa kepemimpinan tidak hadir dengan sendirinya tetapi melalui proses yang tidak mudah dan waktu yang panjang.

Persatuan Mahasiswa Kolang sebagai wadah bertumbuhnya para kader masa depan bangsa dan gereja. Semangat kolaborasi akan menghantar mereka pada satu titik kesuksesan dalam setiap jenjang karirnya nanti.

Mahasiswa diterima secara resmi oleh umat paroki Ranggu dalam nuansa kebudayaan yang kental sebagai warisan leluhur yang diturunkan setiap generasi. Penerimaan mahasiswa di paroki Ranggu dilaksanakan pada tanggal 14 April 2022.

Setidaknya momen penyambutan itu akan menjadi bekal bagi mahasiswa untuk meneruskan kebudayaan itu. Semuanya itu karena mahasiswa akan menjadi penerus gereja dan adat istiadat.

Pada hari Jumat, 15 April 2022, PMK kemudian melakukan jalan salib hidup di paroki Ranggu untuk mengenangkan kisah sengsara Yesus Kristus.

Apa yang dilakoni mahasiswa dalam kegiatan jalan salib hidup itu, hendaknya menjadi saat yang tepat bagi mereka bersama umat untuk merefleksikan hidup.

Dalam rencana kegiatan PMK bersama paroki Ranggu juga yaitu mahasiswa akan menanggung kor perayaan sabtu suci pada tanggal 16 April 2022 dan Minggu Paskah pada tanggal 17 April 2022.

Paduan suara PMK ini dilatih khusus oleh Florida N. Kabut atau yang biasa akrab dipanggil kaka Yati yang berasal dari desa Wajur dan menetap di Ruteng. Paduan suara PMK ini juga diiringi oleh guru musik asal SMA Negeri 1 Cibal, kaka Hironimus Paku.

Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi umat paroki Ranggu serta menjadi bekal hidup bagi para mahasiswa ke depannya.

Selamat Pesta Paskah 2022 bagi setiap kita yang merayakannya.


@Red.pikiRindu


Related Posts

Favorit Pembaca




Copyright © pikiRindu. All rights reserved.
Privacy Policy | About | Kontak | Disclaimer | Redaksi