Ads Right Header

Buy template blogger

Phinma Education Manila dan PT Triputra Berencana Berinvestasi Membangun dan Mengembangkan Kampus Unika Santu Paulus Ruteng

  

Foto Saat Penerimaan Kunjungan dari Phinma Education dan PT Triputra di Unika Santu Paulus Ruteng (Sumber: Rudi Ngalu)

Kontributor: Rudi Ngalu || Editor: Ricardus Jundu

Ruteng, PIKIRINDU.com– Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menerima kunjungan dan mengadakan pertemuan bersama perwakilan dari Phinma Education Manila dan PT Triputra pada Rabu (28/06/2023). 

Kunjungan dan pertemuan ini merupakan langkah awal dalam menjajaki kerja sama antara dua lembaga untuk mengembangkan universitas di Labuan Bajo, Manggarai Barat, dan Borong, Manggarai Timur. Phinma Education Manila dan PT Triputra berencana melakukan investasi guna membangun dan mengembangkan kampus Unika Santu Paulus Ruteng di Labuan Bajo dan Borong.

Pertemuan ini diadakan secara hybrid di Aula GUT Lt 5 Unika Santu Paulus Ruteng, dan dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Badan Pengurus Yaspar, Pimpinan Universitas, serta empat perwakilan dari Phinma Education Manila dan PT Triputra. Keempat perwakilan yang hadir adalah Bapak Remon Reyes, Bapak Oktavianus Hadi Kasim, Ibu Elisabet Terisno, dan Tessa Fajardo.

Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si, menyambut positif kunjungan dan pertemuan ini. Dalam keterangan tertulisnya, ia menyatakan, "UNIKA menyambut baik inisiasi dari Phinma Education Manila dan PT Triputra dalam membuka kemungkinan kerja sama dalam pengembangan kampus."

Selain itu, Dr. Maksimus juga mengungkapkan bahwa kunjungan ini sangat prospektif untuk memperluas kolaborasi sesuai dengan visi misi Unika Ruteng. 

"Inisiasi ini menghadirkan prospek luar biasa bagi percepatan pengembangan UNIKA Santu Paulus Ruteng, terutama untuk bergerak ke level nasional dan kawasan. Hal ini juga mempercepat pemenuhan akses pendidikan di Labuan Bajo dan Borong, yang merupakan prioritas utama. Kehadiran dua lembaga ini akan mempercepat visi besar pengembangan UNIKA Santu Paulus sebagai Komunitas Akademik yang Transformatif, Kolaboratif, dan Berkarakter dengan peningkatan mutu Tri-dharma Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, Unika siap untuk bekerja sama, ungkapnya"

Ketua Badan Pengurus Yaspar, RD. Ledobaldus Rolling Mujur, S.Fil., M.M, juga mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan ini dalam sambutan pembuka pada pertemuan tersebut. 

"Kami sangat senang atas kedatangan perwakilan dari Phinma Education dan PT Triputra di Unika Santu Paulus Ruteng. Seperti Elisabet yang dikunjungi oleh Maria dalam kisah Injil, kami merasa terberkati dengan kunjungan dan pertemuan ini. Kami merasa bertanya, 'Siapakah kami, siapakah Unika, hingga mendapat kunjungan penuh rahmat ini, jelasnya'"

Dalam pertemuan ini, Rektor Unika Santu Paulus Ruteng memaparkan analisis kondisi kampus dari perspektif SWOT dan rencana strategis pengembangan di masa depan. Bahan paparan Rektor selanjutnya didalami dalam dialog dan diskusi bersama perwakilan Phinma Education Manila dan PT Triputra. Dialog dan diskusi ini berfokus pada menjajaki peluang kerja sama dalam rangka pengembangan kampus di Labuan Bajo dan Borong.

Selain itu, Bapak Remon Reyes dari Phinma Education Manila dan Bapak Oktavianus Hadi Kasim, CEO PT Triputra, juga mempresentasikan materi dalam pertemuan tersebut. Melalui paparannya, keduanya memperkenalkan profil dan misi Phinma Education Manila serta mitra mereka, PT Triputra, kepada peserta pertemuan. Dari paparan tersebut, terlihat dengan jelas bahwa kedua lembaga ini memiliki perhatian besar terhadap pengembangan dunia pendidikan.

BACA JUGA:

* Rektor Baru Unika Santu Paulus Ruteng Membuka Secara Resmi Kegiatan Konferensi Internasional The 3rd ICHELAC Hari Ini

* Penutupan Bulan Maria, Mahasiswa Angkatan 2020 Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng Selenggarakan Shering Bersama di Golo Curu

* Dies Natalis Prodi Pendidikan Matematika Dimeriahkan dengan Berbagai Perlombaan

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Yaspar dan Unika Santu Paulus Ruteng kepada perwakilan Phinma Education Manila dan PT Triputra. Setelah pertemuan, pimpinan Unika dan perwakilan Phinma Education Manila dan PT Triputra melakukan peninjauan lingkungan kampus.

Dalam agenda selanjutnya, pimpinan Yaspar dan pimpinan Unika akan bertolak ke Labuan Bajo bersama tamu untuk meninjau lokasi yang direncanakan sebagai tempat pembangunan kampus di sana. (Red.pikirindu)

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel