Ads Right Header

Buy template blogger

Melawan Gelisah

Sumber foto: mainmain.id

Ada yang berdetak begitu hebat, jantungku. Nadi melekat begitu erat dengan aliran darah kencang. Katanya, aku harus kuat dengan segala yang akan aku hadapi. Takutku melekat erat, sementara bersembunyi dibalik pintu hati. Pikiranku menjadi tempat persembunyian kegelisahan untuk meluapkan rasa takut ini.

Ingin ku berlari ke hutan, agar tak ada yang tahu. Kini, Aku sebatang kara, sendiri, dan bersembunyi. Namun, pelita yang sudah ku nyalakan di belakangku harus tetap hidup, tak boleh redup. Aku bukan pengecut, berlari ke hutan tanpa alasan. Aku hanya ingin kesunyian sebentar saja untuk merenung dan mengembalikan pikiran dari kegelisahan.

Hey, dalam diam ada ketenangan, sesekali angin spoi merabah tubuhku dan aku mendesah. Perlahan gelisah itu pergi, hilang entah kemana. Mata ini pun terbuka, kemudian melihat ada jalan yang harus dilalui. Dengan ringan kaki ini melangkah menelusuri jalan itu. Ada suara hati yang sedang melawan kegelisahan dan membunuh rasa takut.

"Hatiku bergumam: Aku harus menang"

Sejenak denyutan jantung berhenti, aku berpikir hati ini kalah melawan kegelisahan yang mendera ruang hati. Tak ada lagi dentuman perang, hanya ada ketenangan. Udara pertama yang aku hirup setelah sejenak tak ada denyut jantung seolah membakar kembali mesin jantungku. Lalu, mesin itu hidup dan kembali berdenyut seperti biasanya. Ruang hati pun kembali hangat.

By Ricard Jundu

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel